Latest News :

Sering Tentang SOP K3 Di Industri

Posted by at Senin, 14 Agustus 2017

SOP K3 DAN K3LH DI INDUSTRI


A. PENDAHULUAN
   
Assalamu'alaikum Wr.Wb
 
selamat datang di blog saya Joko Blc Tlkom. yah pada kali ini saya akan menceritakansedikit tentang sop k3 pasti kalian penasaran tentang apa itu SOP K3 jika kalian ingin tau penjelasan nya maka simak lah bagian berikut ini, 
B. PENGERTIAN
     Standart Operating Prosedure ( SOP ) adalah serangaian instruksi kerja tertulis yang dibukakan (terdokumentasi) mengenai proses penyelenggaraan administrasi perusahaan, bagaimana dan kapan harus dilakukan, dimana dan  oleh siapa dilakukan.
     K3LH adalah bidang yang terkait dengan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan manusia yang bekerja di sebuah institusi maupun lokasi proyek. Tujuan K3 adalah untuk memelihara kesehatan dan keselamatan lingkungan kerja. K3 juga melindungi rekan kerja, keluarga pekerja, konsumen, dan orang lain yang juga mungkin terpengaruh kondisi lingkungan kerja.
      Kesehatan dan keselamatan kerja cukup penting bagi moral, legalitas, dan finansial. Semua organisasi memiliki kewajiban untuk memastikan bahwa pekerja dan orang lain yang terlibat tetap berada dalam kondisi aman sepanjang waktu. Praktik K3 (keselamatan kesehatan kerja) meliputi pencegahan, pemberian sanksi, dan kompensasi, juga penyembuhan luka dan perawatan untuk pekerja dan menyediakan perawatan kesehatan dan cuti sakit. K3 terkait dengan ilmu kesehatan kerja, teknik keselamatan, teknik industri, kimia, fisika kesehatan, psikologi organisasi dan industri, ergonomika, dan psikologi kesehatan kerja.
C. MAKSUD DAN TUJUAN
     Memberikan pemahaman tentang SOP Dan K3LH kepada teman teman yang belum begitu paham
WAKTU 
2 jam
D. ALAT DAN BAHAN
  • Laptop 
  • LCD Proyektor
  • Internet
E. PEMBAHASAN
      Hari ini teman teman baru belum mendapat pemahaman tentang SOP dan K3LH jadi jadwal hariini adalah sharing,dan dia banyakmengajari atau menjelaskan tenetang sop k3 nah di bawah ini saya cuman memberikan dokumentasinya saja dan pengertian nya ada di atas silahkan menikmati.


Dari semua yang dilakukan hari ini, mulai dari mas Rizky yang sharing tentang SOP, apa itu SOP, manfaat untuk dunia kerja, fungsinya, kapan dibuat SOP, siapa yang membuat SOP, 
setelah mas Rizky ada mas Fendi yang sedikit memaparkan tentang K3LH melalui gambar gambar.
Mungkin cukup sekian dari saya,
Wasalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh

Share this Post :

0 komentar: