Latest News :

Setting Bypass MikroTik (Agar Tidak Login Hotspot)

Posted by at Rabu, 11 Oktober 2017



assalamu'alaikum Wr.Wb
 selamat siang semuanya nah bertemu lagi sama saya jaka nah disini saya akan berbagi ilmu nih , nah masih tentang mikrotik , nah saya akan membypass user yang yang ingin ke internet saya ,, tanpa melalui tahap login terlebih dahulu , nah sebelum kita ke konfigurasinya mari kita , pahami dulu pengertianya





A.Pengertian 
IP binding adalah suatu cara untuk mem-bypass user yang ingin terkoneksi tersebut ,tidak perlu melewaati tahap login terlebih dahulu , selain itu dengan IP Binding kita juga bisa melakukan Blokir user tertentu berdasaraan IP dan MAC Addressnya

B.Latar Belakang
  Latar belakang saya ingin melakukan konfigurasi ini adalah setiap saya login ke hotspot mikrotik saya setiap beberapa detik slalu keluar secara otomatis , saya harus login berulang-ulang,


C.Maksud dan Tujuan
  Maksud dan Tujuan saya agar setelah melakukan konfigurasi ini saya tidak perlu login berulang-ulang ketika ingin terkoneksi ke internet.



D.Jangka Waktu
  Jangka waktu saya dalam Setting ini hanya sekitar 15 Menit
 

E.Alat dan Bahan
  1. PC atau Laptop 
  2. Mikrotik
  3. Aplikasi Winbox



F.Langkah Kerja
1. Pertama masuk winbox pilih IP >> hotspot
3.Pada menu Hotspot  pilih IP Binding  kemudian "[+]" dan masukkan Mac Address dan IP PC yang akan di Bypass dan pilih Type bypassed
 

Keterangan

 MAC Address: isi dengan MAC Address target 
Address: isi dengan IP target
Type : Bypassd (ada juga bisa menggati dengan Type blocked jika anda ingin memblokir target).Apply.Ok  
4.Untuk melihat Mac Addres dan IP Address Pc Yang akan d bypass dengan Mengetikkan Ifcinfig pada terminal
5.Atau dengan cara Kedua dengan memasuk ke  Active(melihat user yang masih terkoneksi ke internet kita) kemudian plih user yang kita tuju , kemudian klik 2X dan kita sudah bisa mengetahui MAC addrees dan IP nya brapa , dan kita tinggal masukan MAC address dan IP nya ke dalam IP binding
  6. Jika berhasil maka seperti ini gambarnya coba cek dengan Connect Hotspot dan jika berhasil maka bisa terhubung dengan internet tanpa perlu login hotspot.


G.Referensi 
Teman-teman BLC telkom Klaten

H.Kesimpulan
  Kesimpulan saya kali ini konfigurasinya sangat mudah dan tidak terlalu memakan waktu,tapi pada konfigurasi selalulah teliti








Share this Post :

0 komentar: