Latest News :

Pengalaman memanjat Tower

Posted by at Selasa, 19 September 2017


Assalamu'alikum Wr.Wb

hay kawan , nah bertemu lagi sama jaka , di sini saya akan berbagi pengalaman saya pada pelatihan pada saat memanjat tower , pada ketinggian 45 M , dan saya tidak sendirian , saya bersama Tim BLC TELKOM, dan di PAndu sama Mas Rojes , ini Buat pengalaman saya Pertama kali

 Hal hal yang harus di perhatikan  
  1. kita harus di persiapkan mental kita dulu
  2. kita harus lihat towernya apakah  layak untuk di panjat apa tidak
  3. kita siapkan alatnya yang akan kita gunakan contoh:tang crimping,RJ 45,kunci pas ,sebaikny a alatnya semua karus punya serep, soalnya ketika alat yang kita gunakan itu jatuh, kita masih ada cadangan nya Dan jangn lupa bawa air minum saat kita memanjat
  4. jangan lupa perlengkapan kita yang harus di pakai: sepatu,sarung tangan tali pengamanan/sabuk pengaman
  5. kita harus bawa alat untuk berkomunikasi (hp) untuk bisa berkomunikasi dengan orang yang menugaskan kita(pemandu)
  6. dilarang bercanda saat di atas di karenakan , taruhanya adalah nyawa 
  7. Kita harus sehat rogani dan jamani kita
  8. posisi tangan saat memegang besi tangan kita harus pda posisi lurus , karena jika saat kita memanjat dan posisi tangan saat memegang besi salah , tangan kita akan keram atau pun kamu
  9. dan pada saat mengunci kita harus benar-benar mengerti cara mengunci tangan, kaki atau pun saat  kita waktu memanjat
  10. kita harus perhatikan tenaga kita apakah sudah lelah apa belum jika sudah lelah di anjurkan kita tuk berhenti sejenak 
  11. dan jika kita sudah di atas jangan lah berfikir yang negatif di karenakan kita akan reflek jika kita lihat bawah saat kita berada di ketinggian
  12. dan tidak di ajurkan kita untuk berfoto selfiy
  13. jika ingin turun kita harus teliti  tumpuan kaki kita saat menginjak besi satu persatu , harus pelan-pelan asalkan selamat 





Nah itulah pengalaman yang saya dapat dari blc telkom klaten , semoga saya sampaikan tadi mermanfaat bgi kita semua

Wasalamu'alaikum wr.wb


Share this Post :

0 komentar: