Latest News :

Pelatihan memanjat tower di BLC telkom

Posted by at Senin, 18 September 2017


Assalmu'alikum wr.wb
selamat malam kawan, nah bertemu lagi sama jaka, kali ini saya akan berbagi pengalaman saya saat waktu pelatihan tower pada ketinggian 40 M. nah itu sebagai catatan hidup saya dan memecahkan rekor memanjat , kususnya untuk hidup saya, saya tidak sendiri tentunya,yang pasti bersama tim BLC TELKOM KlATEN

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya selama di BLC Telkom Klaten 
 saya bersama teman-teman saya mendapatkan pelatihan memanjat tower bersama Mas Rojez .
  • Latar belakang 
apabila suatu saat nanti,ketika sudah masuk ke dunia kerja dan kita mendapat kan tugas untuk memanjat tower,kita juga harus memahami tatacara dan apa saja yang harus di persiapkan saat kita memanjat tower.
  • Maksud dan tujuan
 Tujuanya adalah supaya kita benar benar mengerti tat cara dan bagimana cara memanjat tower yang benar
  • Alat dan bahan
Karena ini hanya pelatihan maka cukup menggunakan tali/pakaian pengaman yang di gunakan pada saat kita sudah di atas
Hal yang di gunakan harus di lakukan sebelum memanjat adalah memakai sebuah tali pengaman agar dapat kita gunakan saat beraktifitas di atas mampu untuk beristirahat.

 perlu di perhatikan juga posisi tali yang di ikat ke badan juga harus benar  tata cara menggunakannya apabila kita hanya menggunakn sepotong tali pengaman.
untuk memasang sendiri juga harus di sesuaikan dengan ukuran bandan kita, dan kerapatan mau pun kekuatan tali harus di perhitungkan guna menjaga keselamatan diri jika sudah berada di atas tower.

Apabila tali pengaman sudah terpasang dengan benar ,maka hal yang harus di lanjutkannya di lakukan adalah memulai memanjat.
apabila tali pengaman sudah terpasang dengan benar
sebelum memanjat hal yang perlu di perhatikan adalah posisi kita sebelum memanjat ,bila kita sudah mulai naik,di sarankan agar tidak terlalu mebebankan pada kekuatan tangan sebab akan melelahkan pada ketinggian tertentu ,dan beban terkuat berada pada tumpuan kaki untuk menjaga keseimbangan badan

Apabila kita sudah perada pada ketinggian tertentu untuk melakukan pekerjaan tertentu,kita ikatan tali pengaman ketiang bagian samping tentunya juga pisisi badan juga harus di perhatikan  jangan sampai menghalngi jarak untuk pemsangan tali pengaman ke fisik tower tersebut


Mengapa kekuatan tali dan kondisi tali harus benar-benar baik ?

  1. Tali sangat berguna ketika kita melakukan pekerjaan dalam radius tertentu
  2. Sebagai pengikat alat ketika dibawa naik
  3. Untuk membantu kita beristirahat saat kita lelah di ketinggian tertentu
Nah,jadi sebelum kita akan melakukan pekerjaan diatas tower,kita juga harus tahu apa saja dan bagaimana hal-hal yang harus kita lakukan

  • KESIMPULAN
Jadi,apabila kita akan melakukan pekerjaan diatas tower,kita harus mengerti tata caranya sebelum memanjat

  • HASIL YANG DIDAPAT
Kita bisa dengan selamat saat pemanjatan dan bisa memahami tata caranya untuk menjaga keselamatan diri ketika kita berada diatas tower
Sekian postingan saya wassalamualaikum wr. wb

Share this Post :

0 komentar: