Latest News :

teman baru dri SMK N Tambakboyo Tuban

Posted by at Minggu, 12 November 2017

Teman Baru Dari SMK N TAMBAKBOYO Tuban


Assalamu'alaikum wr.wb
 Ketemu lagi bersama saya, Kali ini saya akan memperkenalkan kawan baru  saya yang berasal dari SMK N Tambakboyo Tuban, satu kabupaten dengan saya.Pada hari ini ada 4 siswa yang mlakukan prakerin di blc telkom atau yang sering kita sebut magang.

Baik lah, kawan - kawan kita yang berasal dari tuban ini mereka jurusan TKJ,mungkin dari kawan sekalian ingin melihat hasil langsung dari dokumentasinya,baiklah akan saya tunjukan hasil dokumentasinya. 
`
Pada kesempatan kali ini setiap ada kawan baru yang datang ke BLC Telkom wajib dan harus maju ke depan untuk memperkenalkan diri nya masing masing atau bisa kita biilang perkenalan satu persatu.
Pada perkenalan kawan baru kita ini kebetulan sekali yang membawakan acara nya yaitu teman saya dan kawan saya ini dia bernama I Nengah Yoga Satriawibawa.
Mereka memperkenalkan namanya satu persatu didepan dan menceritakan pengalaman di sekolah dan hobinya masing-masing
Kesempatan kali ini adalah upacara adat atau yang sangat saklar di BLC Telkom yaitu meniup terompet ,pada kali ini penyerahan dilakukan oleh kawan kita yang berasal dari SMK N 1 Jepara yang tepat nya dia bernama stven.mungkin kawan bertanya tanya apa sih terompet itu?ok disini saya akan jelaskan terompet  itu adalah untuk mengetes kesucian diri kita,terompet ini di wajibkan meniup nya bagi anak yang baru datang ke BLC Telkom klaten.
 lalu penyerahan diberikan lagi kepada anak baru tepat nya yang bernama ari.
Pada proses ini,kawan kita yang bernama I Nengah Yoga Satriawibawa,mengajarkan tata cara atau tutorial cara peniupan terompet peniupan ini dilakuakan minimal 3 kali peniupan.peniupan terompet ini,dilakukan secara bergantian oleh kawan kita yang  baru yaitu
1.lukman
2.Ana dan 
3.Arif


Proses ini adalah proses halal bihalal atau kegiatan rutinitas salam salaman untuk mempererat tali silatuhrami,kita sebagai warga atau anak dari BLC Telkom Klaten.





Cukup sekian perkenalan dari teman baru kami yang berasal dari SMKN TAMBAK BOYO 
Wassalamu'alaikum wr.wb

Share this Post :

0 komentar: